Tuesday, February 11, 2020

PBKK Tugas 1

1. Framework yang pernah dipakai
Laravel
Laravel adalah salah satu framework PHP yang dirancang untuk membangun situs website. Model pengembangan Laravel mengikuti pola MVC (Model View Controller). Framework PHP ini menjadi pilihan yang dapat diandalkan karena memiliki kinerja, fitur, skalabilitas, serta ekosistem yang baik.
2. Alasan memakai
Kelebihan
  • Dokumentasi dan tutorial yang lengkap.
  • Banyak modul yang berguna untuk pengembangan web
  • Open-source dan dukungan komunitas yang baik.
Kekurangan
  • Ukuran file cukup besar
  • Eksekusi relatif lambat
3. Untuk menyelesaikan apa
Laravel saya gunakan untuk menyelesaikan tugas saya di semester sebelumnya, seperti pada mata kuliah Pemrograman Web. Di mana pada mata kuliah tersebut saya membuat aplikasi forum berbasis web untuk keperluan diskusi antara panitia dan peserta NLC mengenai soal yang ada. Untuk sumbernya bisa dilihat di: sini

4. Profil diri
Di mata kuliah PBKK kali ini saya ditugaskan untuk membuat aplikasi web menggunakan framework Codeigniter 4. Aplikasi yang akan dibuat adalah aplikasi profil diri. Disini saya menggunakan template web profil yang saya unduh dari internet. Yang saya lakukan untuk menyelesaikan aplikasi ini adalah mengimplementasikan views layouting untuk mempermudah pembuatan view. Lalu memasukkan kode template yang sudah saya dapatkan kedalam aplikasi serta merubahnya sesuai keinginan saya.


Link: PBKK-Tugas-1

No comments:

Post a Comment